KETUA YPTA BESERTA TIM SUPERVISI KKN REGULER UNTAG SURABAYA LAKUKAN KUNJUNGAN DI KEC. SAWOO PONOROGO

Jumat, 13 Januari 2023 - 15:19:01 WIB
Dibaca: 361 kali

Kamis, 12 Januari 2022 - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melakukan kegiatan Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler untuk mengukur tingkat keberhasilan dan kualitas penyelenggaraan KKN Semester Gasal Tahun akademik 2022/2023. Dengan mengusung tema KKN yakni Pengembangan Potensi Desa Menuju Smart Village yang dilaksanakan selama kurang lebih 12 hari, sejak tanggal 04 Januari 2023 – 15 Januari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA, Kepala Badan Pengembangan Akademik, Kepala Badan Perpustakaan, Perwakilan dari Badan Kerjasama, Perwakilan dari Biro Akademik serta Perwakilan dari Fakultas Ilmu Budaya. Pelaksanaan supervisi KKN berpusat di Museum Jenderal Sudirman tepatnya di Desa Ngindeng Kec. Sawoo Kab. Ponorogo.

Kehadiram tim Supervisi KKN Untag Surabaya, diterima secara langsung oleh Bima Sakti Putra, S.Pd. selaku Kepala Desa Ngindeng. “Terimakasih karena menjadikan desa kami sebagai daerah pelaksanaan KKN, kegiatan ini memberi manfaat karena kehadiran dari mahasiswa Untag Surabaya turut membantu & berpartisipasi dalam pembangunan di daerah kami untuk menjadi desa Smart Village. Semoga kolaborasi ini bisa kita lanjutkan,” ungkapnya. Selain itu, Mbah Suyitno selaku sesepuh di desa ngindeng sekaligus pemilik situs sejarah, memberikan cerita secara singkat terkait dengan kisah monumen dan museum Jenderal Sudirman.

Menanggapi sambutan dari Kepala Desa Ngindeng, J Subekti, MM selaku Ketua YPTA  pun menjelaskan akan terus membangun sinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan desa di Ponorogo terkhusus pada kecamatan Sawoo. “Harapannya melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa pulang dengan membawa semangat perjuangan dari Jenderal Sudirman” tutupnya. (NF)